RiN's 夢 の 森

A place where the reality lies beneath the illusion

Ok,, untuk pertama kalinya saia akan nge-post dlm bhs ibu saia tertjinta,, Indonesia *slapped*

Udah lama banget ga nge-post sesuatu di blog ini, ada macem2 alasan sih, sibuk sekolah, sibuk ngerjain tugas, males buka komputer, de-el-el..

Sekarang, gw lg bingung banget.. Dunia itu memang aneh bin ajaib, ga bisa ditebak, sempit, dan masih banyak ungkapan klise lainnya. Dan gw baru bener2 merasakan arti dari ungkapan2 itu akhir2 ini..

Seperti yang kalian semua tahu, gw sekolah di sekolah cewe semua yang mungkin dah kalian semua tahu namanya, ***** Akhir2 ini, gw dh bingung dan ga bisa membedakan lagi apa yang bener dan apa yang salah.

Pertama kali masuk ke sekolah itu, ada perasaan takut, penasaran, seneng, bangga, dan banyak lagi perasaan lagi yang nyampur jadi satu. Awalnya gw memang merasa terpaksa masuk sekolah itu, tapi ternyata setelah gw jalanin, gw bisa menikmati masa SMA gw.

Di sekolah itu juga gw bisa ketemu dengan macam2 tipe orang yang mungkin ga bakal ditemui kalau gw sekolah di sekolah heterogen. Ga bakal ada orang yang nyangka kalau masalah-masalah yang dihadapi di sekolah gw ini bisa sangat bervariasi bahkan melebihi dari masalah-masalah remaja di sekolah lain pada umumnya. Gw jadi bener2 ngerti kalau sesuatu yang bagus itu belum tentu sebagus kelihatannya.

Dengan masuk sekolah ini juga, gw bisa mulai melihat kalau semua orang punya berbagai masalah masing2. Jadi, kita ga blh merasa bhwa masalah kita adalah masalah terberat dan kita adalh orang yg plg malang di dunia ini. *maaf agk2 nyindir seseorang di bagian ini*

Sekarang, ayo ke inti masalah gw sekarang. Sebenarnya masalah yg gw hadapi sekarang itu banyak bgt *meski ga seluruhnya masalah pribadi gw*, tp yg bener2 jd perhatian gw sekarang adalah realita yang tidak bisa dipungkiri di sekolah gw sendiri. Gw aja ga percaya sampai bener2 melihat dan mendengar sendiri. Gw memang tahu kalau di setiap sekolah homogen pasti akan ada rumor tentang pasangan 'gay' or 'lesbian', tp gw ga prnh mimpi kalau di sekolah gw sendiri ternyata jg ada yg sperti itu. Dan bdohnya, gw baru soal gosip itu waktu kls XI.

Mungkin karena pengaruh rumor atau apapun juga, sekarang gw jadi ga tahu lagi 'batas-batas' normal antara sahabat dekat dan 'couple'. Mungkin ini memang bukan masalah gw sih, tapi akhr2 ini gw jd sk mikirin aja. Apakah dengan sekolah di sekolah homogen memberikan qt ke kecendrungan orientasi 'suka' yang salah?? Gw udah ga ngerti isi pikiran orang lain tentang definisi 'persahabatan' atau rasa 'suka' dalam otak mereka. Apa ini juga ada hubungan dengan kondisi jiwa, psikologis, atau pola pikir seseorang? Atau memang pada dasarnya semua orang punya 'bakat' untuk 'menyimpang'?

Gw memang ga bs mengerti dengan apa yg dimaksud dengan 'emosi' sampai sekarang. Mungkin ini dipengaruhi oleh pribadi gw yg terlalu cuek, gw yg bebal, atau emang gw sendiri mengalami kelainan. Gw ga bs ngerti kenapa orang2 bs sampai stress, merasa bersalah, pusing, atau apapun yg mereka rasain saat dilanda masalah atau kebingungan.

Tapi gw jg bingung, gmn cara untuk membantu temen2 gw.. Gw ga bs memberikan meraka saran atau solusi yang baik krn gw ga pernah berada di posisi yg sama dengan mereka, atau setidaknya, mengerti perasaan mereka. Jadi apa yang harusnya gw lakuin??? *bingung*

Ada yang tahu jawabannya?

0 comments:

Post a Comment